Perkembangan internet di dunia




Perkembangan internet di dunia


Jumlah Perkembangan internet di dunia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data yang diambil dari  www.internetworldstats.com menunjukan bahwa percepatan Perkembangan internet di dunia menunjukan angka yang sangat signifikan. Data menunjukan, hingga tahun 2008 jumlah pengguna internet di dunia telah menumbus lebih dari 1,4 milyar dari total 6 milyar populasi di dunia. Sementara ini Pengguna internet terbanyak justru di dominasi oleh Negara Negara dari benua Asia sedangkan jumlah pengguna internet di Indonesia, saat itu telah mencapai angka 100 juta. Jumlah ini akan terus berkembang, sejalan dengan program pemerintah Indonesia untuk menargetkan lebih dari 200 Juta penduduk Indonesia akan menggunakan internet secara kontinu dan konsisten. Angka pertumbuhan ini pada dasarnya dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain :


Sarana Infrastruktur dan jaringan internet yang semakin membaik Mudahnya masyarakat untuk mengkases internet mendorong tingkat petumbuhan jumlah pengguna internet. Terbukti dengan program program internet masuk sekolah, desa, warnet dan sebagainya.

Seiring dengan Perkembangan internet di dunia , persaingan harga antara para provider dan perusahaan penyelenggara komunikasi dan jaringan internet dalam menentukan harga satuan penggunaan internet, mereka berlomba memberikan layanan yang paling murah, sehingga membuat masyarakat lebih tertarik untuk menggunakan internet. Ditambah lagi kebijakan pemerintah dalam menetapkan aturan aturan yang bertujuan menekan harga satuan pemakaian internet serendah mungkin.

Kesadaran akan Perkembangan internet di dunia yang semkin meningkat, dapat memancing masyarakat untuk melirik keunggulan internet dibanding media konvesional lainya. Masyarakat sudah semakin sadar akan nilai lebih yang diberikan oleh media internet. Cepat, Murah dan Praktis, sepertinya itulah yang menjadi trigger bagi masyarakat untuk berbondong-bondong mempelajari dunia internet yang relative baru bagi mereka.

Hukum dan aturan yang jelas Suatu terobosan yang cukup baik dari pemerintah ketika mengeluarkan sebuah undang undang baru di awal semester 2008 lalu. Undang undang tentang tehnologi informasi itu setidaknya telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menggunakan internet. Beberapa faktor pendukung diatas dapat dipastikan akan mampu mendongkrak Perkembangan internet di dunia untuk lebih berkembang ke masa yang akan datang.

0 Response to "Perkembangan internet di dunia"