5 cara merawat kuku

"Kuku cantik, kuku terawat"


Penampilan akan semakin sempurna bila kuku-kuku juga dirawat dengan benar.... "Bagai mana cara merawat kuku agar tetap terjaga dan terawat ???"
Coba perhatikan kuku anda? Apakah tampak kusam dan tidak terawat? Kalau itu yang terjadi
segeralah merawatnya. Sebab, kuku yang bersih dan cantik, tak hanya melengkapi penampilan, tapi juga sangat penting untuk keseharan. Umumnya kuku juga mencerminkan sifat seseorang, misalnya... kuku yang bersih dan rapi mencerminkan bahwa orang itu menyukai kebersihan.

Untuk memiliki kuku yang indah bukan berarti harus di perolehnya darin salon-salon kecantikan yang ada, juga tidak
berarti anda harus memiliki kuku yang panjang baru bisa melakukan perawatan. Dirumah pun anda bisa melakukan perawatan agar kuku tampak indah, sehat dan rapi ala salon. Berikut 5 cara merawat kuku agar tetap terjaga dan terlihat rapi.

1. pembersihan
Awali cara merawat kuku dengan membersihkan kuku. Caranya rendam dalam air hangat selama sekitar 5 menit. Perendaman akan memudahkan pembersihan dan penghilangan kotoran yang membandel. Air hangat yang di gunakan untuk perendaman ini juga dapat melemaskan kuku ketika akan di bentuk.
2.  Pijat
Tak hanya tubuh yang perlu di pijat. Tapi sekitar lengan dan jari jemari tangan pun perlu di pijat untuk melancarkan peredaran darah di daerah tersebut. Lakukan juga pemijatan pada kaki sebelum memotong kuku-kuku kaki untuk memberi rasa rileks. Gunakan pelembab atu gel ketika melakukan pemijatan tersebut.
3. Pemotongan
Porong kutikula-kutikula kuku yang mungkin ada, hilangkan kepalan di sekitar jari-jari, dan terakhir potong kuku dengan rapi. Potong sesuai bentuknya. Setelah di potong, kikir kuku agar tidak tajam. Pengikiran juga bertujuan untuk merapikan kuku setelah di potong. Selain itu kuku yang telah di kikir, tidak akan terlalu tajam daripada sebelum di kikir.
4.  Beri Vitamin
Setelah kuku rapi, beri vitamin kuku yang bentuknya seperti cat kuku (kutek). Pemberian vitamin ini untuk menguatkan kuku, sehingga tidak mudah patah.
Diamkan sekitar 15 menit. kemudian bersihkan dengan air, selanjutnya, lengkapi perawatan dengan memberikan masker khusus kuku agar kuku lunak.
5.  Hias
Menghias kuku adalah langkah terakhir. Ini pun tergantung selera, apakah mau di hias atau tidak. Untuk menampakkan kuku yang sehat, boleh menghias kuku dengan warna kutek yang segar, seperti pink. Saat ini mulai banyak pusat-pusat perawatan kuku yang gampang di jumpai. Tempat-tempat tersebut menyediakan jasa menghias kuku sesuai dengan keinginan. Atau mempercantik kuku dengan kuku pasangan yang bentuknya cukup menarik.

Meski 5 cara merawat kuku ini bukan masalah yang harus dilakukan, perawatan kuku tetap harus di perhatikan, terutama kuku tangan. Bila anda seorang yang melakukan pekerjaan rumah sehari-hari, seperti nyuci baju secara manual, perhatikan panjang kuku.

0 Response to "5 cara merawat kuku"