Hidup dengan bersyukur


Hidup dengan bersyukur

Dalam hidup ini kita menerima banyak sekali karunia berupa kesehatan, kesuksesan, kepintaran, anggota tubuh, dsb. Rasa syukur itu akan membantu kita untuk menghargai apapun yang kita miliki. Dengan syukur, segala sesuatu menjadi penuh berkah dan manfaat.

Bersyukur atau berterimakasih
kepada tuhan atas segala karunianya merupakan komponen kunci untuk meraih kebahagiaan dan keberhasilan. Kemampuan tiap orang untuk bersyukur dapat di kembangkan dari waktu ke waktu. Demikian juga dengan kemampuan untuk selalu bersyukur akan berkembang jika dilatih dan di biasakan terus menerus.

Salah satu untuk meningkatkan rasa syukur adalah dengan menuliskan atau mengingant berapa hal yang kita syukuri setiap hari. Jurnal rasa syukur ini merupakan cara yang baik untuk memulai rasa syukur yang lebih besar dalam hidup kita.

Keyakinan dalam bekerja merupakan bentuk rasa syukur atas karunia tuhan. Selain itu, wujudkan juga rasa syukur dengan berdoa. Rasa syukur juga dapat dilakukan dengan berbagi kepada orang lain berupa ilmu, harta, kemampuan, dsb. Upayakan untuk menghiasi pikiran dan sikap dengan rasa syukur kapanpun dan dimanapun. Hal itu dapat mempengaruhi sikap mental menjadi lebih positif.  Dengan begitu kita perlahan-lahan mulai menarik hal-hal positif ke dalam kehidupan kita.

Dibalik segala sesuatu yang kita keluhkan pasti ada satu hal yang dapat kita syukuri, bersyukurlah karena pada akhirnya kita akan dapat melihat lebih banyak hal positif di dalam diri kita.

Beberapa kalimat inspiratif agar dapat senantiasa Hidup dengan bersyukur :

Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makan mu, ingatlah seseorang yang tidak punya apapun untuk di makan.

Sebelum engkau mengeluh tentang pacar, suami atau istri, ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.

Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidup mu, ingatlah akan seseorang yang begitu cepat di panggil tuhan.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkan mu, pasanglah senyum di wajah mu dan berterimakasih lah pada Tuhan, karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.

Hidup dengan beryukur
“Hidup adalah anugrah, jalanilah, nikmatilah, rayakan dan isikan dengan hal-hal baik serta penuh rasa syukur”

0 Response to "Hidup dengan bersyukur"