Ide menerangi jalan menuju sukses


Ide menerangi jalan menuju sukses


Orang-orang sukses adalah mereka hadir dengan ide-ide yang menakjubkan. Ide merupakan sumber yang
sangat kuat untuk energi mental dan jika kita menghasilkan ide-ide yang dari hari ke hari lebih baik, kita memiliki energi untuk melangkah jauh dalam kehidupan ini.

Setiap orang dapat memiliki ide cemerlang dalam bisnis, bisnis sama kreatifnya dengan seni. Menghasilkan ide selalu melibatkan kreatifitas, namun masalahnya banyak orang berfikir bahwa mereka tidak kreatif karena mereka tidak bisa menggambar atau melukis, meski demikian, kreatifitas tidak berkaitan dengan menjadi seniman, tetapi lebih mengenai ide. Banyak orang dalam dunia bisnis sama kreatifnya dengan para seniman, mereka memiliki ide- ide yang bahkan lebih cemerlang.

Brikut adalah beberapa tips atau cara untuk mempunyai ide

1. Punyailah masalah
Ide besar datang dari masalah sehari-hari, ide membuat orang menjadi hebat. Tapi bagaimana orang hebat itu mempunyai ide ??.... salah satu caranya adalah dengan memiliki suatu masalah. Dengan mau tau mengenai masalah serta mau juga menyelesaikan nya, maka ide-ide akan terlintas dengan sendirinya.

2. Jadilah pengamat
Jika ingin memperoleh ide, rahasianya simpel saja, lihat sekitar kita dan gemar mengamati. Faktanya EYE-Q sering lebih penting dari IQ.
“ Untuk menyerap pengetahuan seseorang harus belajar. Tapi untuk memperoleh kebijaksanaan seseorang harus mengamati.” (Marilyn Vos Savant) seorang yang memiliki IQ. Tertinggi dalam sejarah.

3. Telinga adalah antena untuk ide (mendengarkan)
Setiap orang memiliki suatu pengetahuan yang menarik untuk di cermati. Dengarkan dan pasti ada suatu ide segar disana. Jadi jika kita ingin memperoleh ide-ide yang sangat menarik dan baik. Kita harus menyediakan telinga kita untuk terus terbuka dan mendengarkan.

4. Pinjam suatu ide, lalu bangun menjadi suatu ide baru
Jangan takut untuk meminjam ide orang lain dan membangun sesuatu dari ide tersebut, siapa tau kelak ada orang kain meminjam ide kita juga.

5. buatlah koneksi
Dengan membuat banyak koneksi kita dapat menyatukan beberapa ide. “ dua ide yang sebelumnya tampak tidak nyambung dapat datang dengan serempak dan membuat sesuatu yang benar-benar baru”. Jadi, Teruslah mencari hubungan-hubungan tersebut dan itu akan membantu kita terhubung dengan kesuksesan.


Ide menerangi jalan menuju sukses
“Perbanyak ide-ide kita dan jalan menuju kesuksesan akan menjadi lebih terang”

0 Response to "Ide menerangi jalan menuju sukses"